Menjadi program studi unggulan dan berperan serta mengembangkan ilmu pengetahuan yang kompetitif dalam bidang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising pada perguruan tinggi di bawah naungan Nahdlatul Ulama dengan aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah tahun 2024.
1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga kerja dengan keahlian bidang Desain Grafis, Multimedia, dan
Advertising yang memiliki keunggulan inovatif dan kompetitif di pasar kerja, baik sebagai pekerja di sebuah instansi maupun sebagai enterprenuer, dan mampu memberikan solusi terhadap segala macam permasalahan dalam bidang desain..
2. Menyelenggarakan kajian penelitian di bidang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan berpedoman kepada aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah.
3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising dengan berpedoman kepada aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah.
4. Mengembangkan manajemen program studi dengan tata kelola yang baik.
5. Menumbuhkan nilai-nilai entrepreneur untuk membentuk jiwa kewirausahaan dalam bidang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising.
6. Menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan, instansi pemerintah, perusahaan, dan para stakeholders untuk meningkatkan kualitas lulusan prodi Desain Komunikasi Visual.
2. Menghasilkan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan berpedoman kepada aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah.
3. Menghasilkan manajemen program studi dengan tata kelola yang baik.
4. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan dalam bidang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising.
5. Menghasilkan kerjasama dengan institusi pendidikan, instansi pemerintah, perusahaan, dan para stakeholders untuk meningkatkan kualitas lulusan prodi Desain Komunikasi Visual.
1. Sasaran dan strategi dari Tujuan Pertama :
a) Kurikulum disesuaikan dengan perkembangan jaman, kebutuhan kajian bidang Desain Komunikasi Visual dan keterserapan
dunia kerja.
b) Memiliki 50% dosen yang ahli di bidang Desain Komunikasi Visual ditunjukkan dengan tingkat pendidikan strata III (tiga).
c) Membekali mahasiswa dengan keilmuan tentang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising yang diarahkan pada bidang
Desain Komunikasi Visual.
2. Sasaran dan Strategi dari tujuan kedua :
a) Dosen mengembangkan metode dan media pengajaran yang variatif dan inovatif.
b) Dosen menanamkan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah dalam perkuliahan.
c) Dosen secara aktif mengikuti kegiatan upgrading pengetahuan yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.
d) Dosen terlibat aktif dalam penelitian individu, kelompok, maupun penelitian yang melibatkan mahasiswa.
e) Hasil penelitian dosen dan mahasiswa dimuat dalam jurnal nasional dan internasional.
f) Hasil penelitian dosen dan mahasiswa dapat dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat untuk menyelesaikan
permasalahan di bidang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising khususnya, dan bidang Desain Komunikasi Visual pada
umumnya.
g) Dosen melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pendampingan atau bimbingan untuk menciptakan pemahaman
tentang bidang Desain Grafis, Multimedia, dan Advertising khususnya, dan bidang Desain Komunikasi Visual pada
umumnya.
h) Dosen menjadi tenaga ahli pada instansi pemerintah dan swasta yang membutuhkan pengembangan di bidang Desain
Komunikasi Visual.
i) Mahasiswa berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.
3. Sasaran dan Strategi dari tujuan ketiga :
Prodi Desain Komunikasi Visual menyelenggarakan tata kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan
adil.
4. Sasaran dan Strategi dari tujuan keempat :
a) Kurikulum memuat mata kuliah tentang kewirausahaan.
b) Seluruh dosen ikut menanamkan nilai-nilai entrepreneur dalam perkuliahan.
c) Membentuk tim dosen yang mengembangkan mata kuliah kewirausahaan.
5. Sasaran dan Strategi dari tujuan kelima :
a) Prodi Desain Komunikasi Visual menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta untuk meningkatkan
kualitas lulusan.
b) Prodi Desain Komunikasi Visual menjalin kerjasama dengan universitas dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas
pembelajaran.