DESAIN KOMUNIKASI VISUAL


Visi


Menjadi prodi unggulan dan berperan serta mengembangkan ilmu pengetahuan yang kompetitif dalam bidang Desain Komunikasi Visual pada perguruan tinggi dibawah naungan NU dengan aqidah Islam Ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah tahun 2024.


Misi

(a) Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga kerja dengan keahlian bidang desain komunikasi visual yang memiliki keunggulan inovatif dan kompetitif di pasar kerja, baik sebagai pekerja disebuah instansi maupun sebagai enterprenuer. Dan mampu memberikan solusi terhadap segala macam permasalahan dalam dunia desain.

(b)Menyelenggarakan kajian di bidang desain komunikasi visual yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

c) Mendorong mahasiswa untuk meningkatkan keahlian, kecakapan dan kompetensinya sehingga menjadi insan cerdas, kreatif, inovatif dan kompetitif dalam memproduksi suatu desain baik melalui aplikasi software maupun dalam sket gambar/ilustrasi (manual).

d) Menggali dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam pengembangan diri agar mampu mengaplikasikan keilmuannya yang bermanfaat bagi masyarakat.

e) Membangun jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi pendidikan, instansi pemerintah, perusahaan dan para stakeholders.


Prospek Kerja


Profil lulusan adalah peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi di masyarakat/dunia kerja. Profil ini adalah outcome pendidikan yang akan dituju. Profil lulusan prodi desain komunikasi visual adalah sebagai berikut :


1) Enterprenuer Bidang Desain Grafis

2) Visual designer

3) Researcher/Academics Bidang Desain dan Komunikasi Visual

4) Design Consultant

5) Editor film dan video

6) Fotografer

7) Animator

8) Website developer


Supported by

LOGO-ASPRODIDKV_white-background-1-1
logo unusida