Prodi Desain Komunikasi Visual Universitas NU Sidoarjo turut aktif dalam pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu diantaranya adalah bidang penelitian. Hasil dari penelitian dapat berupa Jurnal dan juga paper di confference international.
No | Judul | Penulis | Bidang |
---|---|---|---|
1 | Perancangan Sign System Kawasan Wisata Yussar Fishing and Playground Sidoarjo | Masnuna, Safeyah, S Wulandari, Athika Utami, PUD Satrio, S Arif, A Daniar | EGD, DKV |
2 | Augmented Reality Assisted Healthy Drinking Water Products Promotion and Literacy: A Development and Evaluation | Athika Utami, Trias Widha Andari, PUD Satrio, S Arif | Multimedia Interaktif |
3 | Promoting East Java Culinary Practices in Webtoon From the Generation Z Perspective | Athika Utami | Kajian |
4 | STUDI FENOMENOLOGI GAYA HIDUP SEHAT AKTIF KONSUMEN HERBALIFE DALAM PERSPEKTIF TECHNOLOGY OF THE SELF MICHEL FOUCAULTn | Athika Utami | Kajian |
5 | Fenomena Cancel Culture dalam Perspektif Konstruksi Disonansi Kognitif dan Keseimbangan Warganet di Sosial Media | Athika Utami | Kajian |
No | Judul | Penulis | Bidang |
---|---|---|---|
1 | Bibliometric Analysis of Tourism Industry Resilience through Immersive Media During Pandemic | TW Andari, Athika Utami, S Arif, PUD Satrio | Kajian |
2 | Understanding Usability and User Experience Cloud-Based Learning Management System From Teacher Review | Athika Utami, S Arif, PUD Satrio | UX Design |
3 | Student Centered Learning and Flipped Classroom of Lesson Study: A Case Study in Higher Education | Athika Utami, A Purnomo, M Noviyanti, F Anam, E Mahsunah | Pendidikan |
4 | Redesign of Environmental Graphic Design Pari Temple Sign System | Sonhaji Arif | EGD |
5 | Rancang Bangun Perangkat Pembelajaran Mata Kuliah Dasar Pemrograman Berbasis Augmented Reality | Neny Kurniati, Athika Utami | EGD |
6 | Optimasi Studio Audiovisual Bergerak Untuk Mendukung Pembelajaran Online Pembelajaran Jarak Jauh | Putra Uji DS | Audio Visual |
No | Judul | Penulis | Bidang |
---|---|---|---|
1 | Pengaplikasian Logo dan Desain Kemasan untuk UKM di Sidoarjo | Sonhaji Arif dan Putra Uji DS | Desain Kemasan |
2 | Promotion & Information Media “Product Knowledge” in One Platform: Augmented Reality Technology | Athika Dwi, Sonhaji Arif dan Putra Uji DS | Multimedia Interaktif |
3 | Digital Creative Media sebagai Media Promosi Air Mada | Athika Dwi | Multimedia Interaktif |
4 | Analysis of Poster Redesign Effectiveness as a Promotional Media (case study: AMDK Mada) Analisis Efektivitas Redesain Poster Sebagai Media Promosi (Studi Kasus : AMDK Mada) | Athika Dwi | Komputer Grafis |
5 | Qualitative Analysis: Acceptance of Android-Based Augmented Reality Technology Using a Mixture of Marker and Markerless Methods as a Product Differentiation Strategy | Athika Dwi, Sonhaji Arif dan Putra Uji DS | Multimedia Interaktif |
6 | Perancangan handbook wayfinding dan signsystem bagi mahasiswa S1 DKV Unusida | M. Widyan A | EGD |
7 | Introducing the Cooking Process of Gresik’s Traditional Food Through Pictorial Book Integrated with Augmented Reality | Trias Widha | Multimedia Interaktif |
No | Judul | Penulis | Bidang |
---|---|---|---|
1 | Pembuatan Aplikasi Desktop Menggunakan VB. NET dan SQL Server pada Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo | Viving F, Putra Uji DS | Web |
2 | Perancangan Katalog Wisata Kota Surabaya Sebagai Media Informasi Massa | Putra Uji DS | Fotografi |
3 | Perancangan Video Promosi Cat Aksritex Menggunakan Media YouTube | Zulfikar Bima, Putra Uji DS | Videografi |
4 | Implementasi Teknologi Augmented Reality dalam Visualisasi Ibadah Umrah Menggunakan Metode Marker Based Tracking pada Android | Athika Dwi, Faridatun N. | Multimedia Interaktif |
5 | Perancangan Buku Cerita Bergambar ‘Petualangan Anak Pesisir: Ksatria Masin’ sebagai Media Pengenalan Makanan Khas Gresik untuk Anak-Anak | Trias Widha | Ilustrasi |
No | Judul | Penulis | Bidang |
---|---|---|---|
1 | Modifikasi Metode Functional Points untuk Merancang Kertas Kerja Estimasi Biaya Pengembangan Aplikasi Game Edukasi | Trias Widha | Game |
2 | Ekstraksi Faktor Kompleksitas Game Menggunakan Metode Function Points | Trias Widha | Game |
3 | Function Points Method in Game Casual Context | Trias Widha | Game |
4 | Proses Kreatif Cover Buku Komik Autobiografi Masmundari dan Damar Kurung Untuk Mengubah Prilaku Pada Remaja | M. Widyan Ardani | Komik |
5 | Peningkatan Self-Directed Learning Readiness Mahasiswa dalam Mata Kuliah Fotografi Dasar melalui Flipped Classroom dan ICT | Putra Uji DS dan Athika Dwi | Pendidikan |
6 | Peningkatan Softskill Presentasi Mahasiswa melalui Lesson Study pada Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan | Atik W dan Athika Dwi | Algoritma |
7 | The Infographic Umrah Guidebook “Umrah Grafis” Based on Augmented Reality Technology | Athika Dwi dan Faridatun N | Komputer Grafis |
No | Judul | Penulis | Bidang |
---|---|---|---|
1 | Media Pembelajaran Seni Budaya Berbasis Flipping Book | Sonhaji Arif | Pendidikan |
2 | Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising) | Athika Dwi | Psikologi Desain |
3 | Exhibition Media for Audience Oriented Museum | Trias Widha | Kajian |
4 | Selebriti Video Blog Komodifikasi dan Konstruksi Identitas Diri | Trias Widha | Kajian |
5 | Vlog Celebrities : Commodification and Construction of Self-Identity Dukungan pembaca layar diaktifkan | Trias Widha | Kajian |
No | Judul | Penulis | Bidang |
---|---|---|---|
1 | PERANCANGAN BUKU ETNOFOTOGRAFI KESENIAN TARI KIPRAH GLIPANG | Sonhaji Arif | DKV, Fotografi |
2 | Kreasi Estetis Huruf Melalui Fotografi | Putra Uji DS | Fotografi |
3 | Perancangan Desain Logo “LBH Sandhi Wafa & Partners Counselor& Attorneys At Law” | Athika Dwi | Komputer Grafis |
4 | Senior Friendly Website Design as Gresik City Branding Multimedia | Trias Widha | Web dan UX |
5 | Mobile aplication for marketing research PT Semen Indonesia | Trias Widha | Web dan UX |